Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Update Indonesia Volume X, No. 1 – Desember 2015

Update-Indonesia--Volume-X,-No.-1-–-Desember--2015Menjelang akhir tahun 2015, publik dikejutkan dengan pengaduan Menteri ESDM, Sudirman Said, ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), perihal dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam proses renegosiasi kontrak PT. Freeport Indonesia (PTFI) yang dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto.

Meski Setya Novanto pada akhirnya telah mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI pada 16 Desember 2015, namun di mata publik kasus ini telah meruntuhkan kredibilitas nama lembaga tinggi negara.

Laporan utama Update Indonesia bulan Desember 2015 kali ini mengangkat judul “Nasib Sumber Daya Mineral Kita: Kasus Freeport”. Bidang ekonomi membahas “Kilas Balik Perekonomian Indonesia Tahun 2015”. Bidang politik membahas “Mundurnya Setya Novanto dan Penegakkan Etika Pejabat Publik”. Bidang sosial membahas “Melalui Guru, Memastikan Kualitas Anak Bangsa”.

Penerbitan Update Indonesia dengan tema-tema aktual dan regular diharapkan akan membantu para pembuat kebijakan di pemerintahan dan lingkungan bisnis, serta kalangan akademisi, think tank, serta elemen masyarakat sipil lainnya, baik dalam maupun luar negeri, dalam mendapatkan informasi aktual dan analisis kontekstual tentang perkembangan ekonomi, hukum, politik, dan sosial di Indonesia, serta memahami kebijakan publik di Indonesia.

Update Indonesia Volume X, No. 1 – Desember 2015

Komentar