Paste your Google Webmaster Tools verification code here
Foto Okezone.

Foke ‘Cacat’ karena Pernah ‘Pisah Ranjang’ dengan Prijanto.

JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo akan mencalonkan diri lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Namun, pria yang akrab disapa Foke itu dinilai sulit untuk menjadi pemenang pemilukada untuk kedua kalinya.

Pasalnya, menurut pengamat politik LIPI Siti Zuhro, Foke memiliki sejumlah kelemahan. Diantaranya kekecewaan masyarakat kepada kepemimpinan Foke selama 5 tahun terakhir.

“Masyarakat saat ini sudah kecewa dengan kinerja Foke,” kata Siti Zuhro dalam acara diskusi “The Indonesian Forum Seri 16” di Gedung The Indonesian Institute Jalan K.H Wahid Hasyim, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2012).
Selain itu, Siti Zuhro mengatakan, kasus lain yang menjadi ‘cacat’ Foke di mata Masyarakat adalah kasus hubungan Foke dengan wakilnya Prijanto saat memimpin Jakarta. “Masyarakat juga kecewa Foke pernah pisah ranjang dengan Prijanto,” kata Siti.

Kendati demikian, kata Siti Zuhro, Foke memiliki kekuatan untuk maju dalam pemilukada karena posisinya sebagai incumbent. “Fauzi Bowo sudah menguasai hampir semua masjid dan tempat-tempat pengajian. Dan semua lawanya di partai politik sudah sangat mengetahui,” katanya.

Selain itu, kata Siti, warga Jakarta sedang menggadang-gadangkan seorang pemimpin yang punya kapasitas. Namun bagi Siti, rata-rata incumbent tak memiliki kapasitas untuk memimpin kembali suatu daerah.  “Tapi masyarakat tahu sepanjang dia tidak pernah diberitakan korupsi dan amoral mereka pasti akan tetap memilih incumbent,” katanya.

Sumber: Okezone.com.

Komentar