Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Update Indonesia Volume XI No 05 April 2015 (Bahasa Indonesia)

Rasio elektrifikasi (electrification rate) bisa dikatakan menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Pasalnya, di era globalisasi yang marak akan penggunaan teknologi seperti saat ini, kebutuhan akan ketengalistrikan khususnya di Indonesia meningkat.

Akan tetapi, saat ini rasio elektrifikasi di Indonesia belum menunjukkan adanya distribusi yang merata terutama di daerah. Penyediaan pasokan listrik yang merata di Indonesia sudah seharusnya bisa terwujud. Sebab,pemerintah sudah memberikan kewenangan pada pihak swasta untuk bisa terlibat dalam penyediaan listrik secara terintegrasi.

Laporan utama Update Indonesia bulan April 2015 kali ini mengangkat judul “Meningkatkan Rasio Elektrifikasi Indonesia”. Bidang ekonomi membahas “Menakar Argumentasi Ekonomi Industri Rokok”. Bidang hukum membahas “Efektivitas Jurus Mabok Ahok dalam Jihad Anti Korupsi”. Serta bidang sosial membahas tentang “Pentingnya Keamanan Pangan” dan “Radikalisme Dan Lemahnya Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)”.

Penerbitan Update Indonesia dengan tema-tema aktual dan regular diharapkan akan membantu para pembuat kebijakan di pemerintahan dan lingkungan bisnis, serta kalangan akademisi, think tank, serta elemen masyarakat sipil lainnya, baik dalam maupun luar negeri, dalam mendapatkan informasi aktual dan analisis kontekstual tentang perkembangan ekonomi, hukum, politik, dan sosial di Indonesia, serta memahami kebijakan publik di Indonesia.

Selamat membaca.

Update Indonesia Volume XI No 05 April 2015 (Bahasa Indonesia)

Komentar