Paste your Google Webmaster Tools verification code here
Foto Kedaiberita.

PPP : Capres Perseorangan Timbulkan Deparpolisasi.

Dalam penyelenggaraan calon Presiden Perseorangan nanti akan banyak menuai permasalahan yang akan dihadapi salah satunya adalah Deparpolisasi.

Menurut Lukman Hakim Saifudin selaku wakil ketua MPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan, ke khawatiran terbesar bahwa, calon perseorangan ini adalah Deparpolisasi yang termasuk dalam kendala Substantif pada persoalan konsep tentang calon perseorangan.

“Konsep tentang calon persorangan, ada ke khawatiran yang besar bahwa, calon perseorangan ini adalah Deparpolisasi,” katanya dalam diskusi yang bertema ‘Kontroversi Capres Independen Dan Amandemen Konstitusi ‘ yang diselenggarakan oleh the Indonesian Institute, Jakrat Pusat. Rabu (06/04/11).

Selain dari kendala Subtantif tentang konsep calon Presiden Perseorangan, Lukman juga menyebutkan tentang adanya ke khawatiran banyaknya pencalonan perorangan sehingga perlu diatasi dengan peraturan yang jangan terlalu mudah persyaratan pencalonan, namun jangan pula terlalu sulit.

“Prinsip yang perludipegang adalah bagaimana kita mendapatkan calon terbaik untuk pemimpin bangsa ini, dan kita harus bisa meyakinkan bahwa bangsa Indonesia ini sangat besa dan majemuk, sehingga diperlukan pemimpin bangsa yang betul-betul istimewa punya kemampuan, kualitas, dan kepemimpinan.” Jelas Lukman.

Sumber: Kedaiberita.com.

Komentar