Paste your Google Webmaster Tools verification code here
Foto Kedaiberita.

Fadjroel Rahman: Amandemen Calon Presiden Independen Akan Goal.

Walaupun Ide calon presiden independen menjadi kontroversi dikancah elit politik saat ini, namun tak menyurutkan niat Fadjroel Rahman selaku Aktifis sebagai calon Presiden Independen di tahun 2014 nanti.

Fadjroel merasa sangat optimis bahwa usahanya untuk melenggang ke kursi persiden Independen akan disetujui oleh pihak parlemen.

“ Sangat Optimis akan berhasil karena saat ini ide tersebut telah memasuki tahap Amandemen di parlemen.” Ucapnya saat usai diskusi yang diselanggarakan oleh the Indonesian Institute, Jakrat Pusat. Rabu (06/04/11).
Menurutnya melalui Capres perseorangan, Indonesia akan memiliki peluang untuk mendapatkan calon-calon yang berkualitas.

“Capres perseorangan juga dapat memungkinkan calon-vcalon erkualitas yang berasal dari partai yang tidak memenuhi ambang batas minimal 20%, jadi individu yang menonjol di partaipun dapat maju lewat tiket calon perseorangan.”jelasnya, sambil menambahkan “ calon independen juga memberi kemungkinan untuk menarik masyarakat untuk berpartisipasi .”

Fadjroel pun memberikan saran kepada DPD untuk Amandemen Konstitusi tentang calon presiden , baiknya dirumuskan menjadi, “semua warga Negara berhak dipilih menjadi presiden yang persyaratannya diatur kemudian oleh undang-undang,” katanya.

Menurut Fadjroel, alasan ia memberikan usul tersebut ialah untk melepaskan masyarakat dari kotomi dan non partai, Independen dan dependen.

“jadi ini melepakan kita dari kotomi dan non partai, Independen dan dependen.” Jalasnya.

Sumber: Kedaiberita.com.

Komentar