Paste your Google Webmaster Tools verification code here
Foto Akurat.co

Srikandi Wanita Indonesia Perlu Diberi Ruang Duduki Posisi Strategis

Pengamat Ekonomi The Indonesian Institute, M. Rifki Fadilah mengatakan bahwa kaum Perempuan merupakan salah satu srikandi Indonesia yang bisa membawa perekonomian Indonesia lebih baik ke depannya.

Oleh karenanya, Perempuan harus bisa mengubah kesadaran dan persepsinya supaya bisa berkarya di lingkungan kerja manapun. Untuk itu, Perempuan harus bisa melawan pola pikir diri yang membatasi prospek kariernya.

“Yang utama adalah mindset dari Perempuan dulu untuk membuang pola pikir yang mengekang kariernya dengan begitu mereka bisa confidence untuk berkarier,” jelas Rifki.

Rifki juga mengungkapkan perlu adanya pemerataan kesempatan bagi pekerja laki-laki maupun Perempuan, perlindungan hukum dan jaminan hak partisipasi politik yang setara, serta penerapan yang sinergis dari tingkat daerah hingga pusat.

“Oleh karena itu, saya tekankan sekali lagi, perlu adanya peran bersama untuk mendorong partisipasi Perempuan dalam pembangunan ekonomi dengan pemerataan kesempatan kerja guna memacu produktivitas,” katanya.

Terlebih perlindungan hukum dan jaminan hak serta sinerginitas antara pemerintah pusat dan daerah guna menghadirkan pasar tenaga kerja yang adil dan kompetitif serta berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan.

Menurutnya Perempuan perlu diberi ruang lebih terutama dalam sektor-sektor strategis seperti di Pemerintahan, Kabinet, Kepala Daerah hingga legislatif dan pengusaha.

Sumber: Akurat.co

Komentar