Update-Indonesia-—-Volume-X,-No.-5-–-Mei,-Juni-2017-(Bahasa-Indonesia)

Update Indonesia — Volume X, No. 5 – Mei, Juni 2017 (Bahasa Indonesia)

Update-Indonesia-—-Volume-X,-No.-5-–-Mei,-Juni-2017-(Bahasa-Indonesia)Di tahun 2017 ini, untuk pertama kalinya hari kelahiran Pancasila diperingati berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hari lahir Pancasila ditetapkan sebagai hari besar nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

Pada pidato upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti tantangan berbangsa dan bernegara hari ini. Tantangan tersebut adalah menguatnya sikap intoleran dari sejumlah kelompok masyarakat yang memiliki pandangan berbeda. Hal ini tentunya jelas akan mengancam kbhinnekaan serta persatuan dan kesatuan Indonesia.

Laporan utama Update Indonesia bulan Mei-Juni 2017 kali ini mengangkat judul “Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dan Ancaman Intoleransi  di Indonesia”. Bidang hukum membahas “Meninjau Ulang Hak Angket KPK”. Bidang sosial membahas “Kebijakan Pangan yang Tak Pernah Rampung”.

Penerbitan Update Indonesia dengan tema-tema aktual dan regular diharapkan akan membantu para pembuat kebijakan di pemerintahan dan lingkungan bisnis, serta kalangan akademisi, think tank, serta elemen masyarakat sipil lainnya, baik dalam maupun luar negeri, dalam mendapatkan informasi aktual dan analisis kontekstual tentang perkembangan ekonomi, hukum, politik, dan sosial di Indonesia, serta memahami kebijakan publik di Indonesia.

Selamat membaca.

Komentar