Update-Indonesia-—-Volume-X,-No.-3-–-Maret-2017

Update Indonesia — Volume X, No. 3 – Maret 2017 (Bahasa Indonesia)

Update-Indonesia-—-Volume-X,-No.-3-–-Maret-2017Sidang perdana kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) 2011-2012 digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap tidak terjadi guncangan politik akibat perkara dugaan korupsi pengadaan e-KTP. Sebab, perkara korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun itu diduga kuat melibatkan nama-nama besar.
Laporan utama Update Indonesia bulan Maret 2017 kali ini mengangkat judul “Melihat Kasus E-KTP Sebagai Korupsi Politik di Indonesia”. Bidang hukum membahas “Tegas Menghadapi Freeport”. Bidang sosial membahas “Air: Masalah dan Kebijakan Korektifnya”.
Penerbitan Update Indonesia dengan tema-tema aktual dan regular diharapkan akan membantu para pembuat kebijakan di pemerintahan dan lingkungan bisnis, serta kalangan akademisi, think tank, serta elemen masyarakat sipil lainnya, baik dalam maupun luar negeri, dalam mendapatkan informasi aktual dan analisis kontekstual tentang perkembangan ekonomi, hukum, politik, dan sosial di Indonesia, serta memahami kebijakan publik di Indonesia.

Komentar