Manajer Program

Lola Amelia – Manajer Program

lola-ameliaLahir pada 4 Juli 1981 di Bukittinggi, Sumatera Barat. Menempuh pendidikan dasar dan menengah di kota kelahirannya, Bukittinggi. Mendapatkan gelar Sarjana Sastra dari Universitas Padjadjaran Bandung, untuk Sastra Perancis.

Lola, pernah bekerja sebagai  fasilitator pada KaIL sebuah organisasi nirlaba di Bandung yang fokus pada peningkatan kapasitas aktivis muda. Setelah itu, Lola hijrah ke Jakarta dan bekerja sebagai staf divisi penelitian dan pengembangan di Urban Poor Consortium (UPC), sebuah LSM yang mengadvokasi permasalahan-permasalahan terkait kemiskinan kota.

Lola juga terlibat di berbagai kegiatan penelitian bersama; International Catholic Migration Comission (ICMC) – Makassar, BAPPENAS, UNDP, Institute for Ecosoc Rights & World Vision Indonesia (WVI), OXFAM GB, dan sebagainya. Isu-isu yang menjadi minat Lola adalah kemiskinan (kota dan desa), gender, pekerja migrant dan perubahan iklim.

Tulisan-tulisan Lola mengenai isu-isu yang menjadi minatnya tersebut di atas, selain bisa ditemukan pada terbitan rutin mingguan (Wacana), bulanan (Update Indonesia) dan tahunan (Report Indonesia) The Indonesian Institute, juga sudah dimuat di beberapa media nasional seperti The Jakarta Post dan Koran Jakarta.

Sejak awal  Februari 2011 hingga Januari 2014, Lola adalah peneliti di bidang kebijakan sosial dan gender di The Indonesian Institute, Center for Public Policy Research. Saat ini, selain sebagai peneliti bidang kebijakan sosial dan isu gender, Lola juga dipercaya menjadi program manager di The Indonesian Institute, Center for Public Policy Research.

Komentar